Inilah 4 Manfaat Mengonsumsi Kopi Hitam Tanpa Gula Bagi Kesehatan

Mengonsumsi kopi hitam punya banyak sekali cara penyajian. Paling populer tentu adalah dikombinasikan dengan berbagai bahan lain seperti susu, cokelat, dan lain sebagainya. Meskipun begitu, ternyata pecinta kopi hitam pahit masih terdapat cukup banyak. Alasannya tentu selain cita rasanya yang khas, orang juga bisa mendapatkan manfaat kopi hitam tanpa gula bagi kesehatan tubuhnya.

Penasaran dengan manfaat dari minum kopi pahit ini? Jika begitu, langsung saja simak ulasan singkatnya di bawah ini.

Manfaat Minum Kopi Hitam Pahit

  1. Menurunkan Risiko Terkena Demensia

Manfaat pertama adalah dapat menurunkan risiko untuk terkena penyakit seperti demesida. Hal itu diperkuat dengan adanya penelitian yang mengatakan bahwa kopi pahit ini dapat menurunkan risiko mencapai 65% pada para lansia. Perlu diketahui, demensia merupakan sebuah gangguan dalam mengingat serta berpikir dalam aktivitas sehari-hari.

Kandungan kafein yang terdapat pada minuman ini dapat menjadi faktor penting untuk meningkatkan produksi zat perangsang koloni granulosit. Zat tersebut dapat mencegah otak dari mengalami gangguan seperti Demensia.

  1. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Selain kafein, zat asam Chlorogenat juga dapat memberikan manfaat kesehatan terutama pada jenis penyakit kardovaskular seperti jantung. Selain itu, mengonsumsi minuman ini juga bisa membantu dalam mencegah hipertensi, gagal jantung, serta aterosklerosis. Untuk mendapatkan kandungan asam Chlorogenat lebih tinggi, Anda bisa pilih biji Robusta.

  1. Meningkatkan Fungsi Imunitas Tubuh

Manfaat lain dari mengonsumsi minuman ini adalah mampu meningkatkan imunitas tubuh. Hal itu bisa terjadi karena adanya zat kafein di dalam kopi yang berperan menjadi imunomodulator. Artinya kafein bisa menjadi pendukung terhadap kekebalan atau imunitas tubuh dengan melakukan modifikasi respons pada setiap ancaman.

  1. Menurunkan Berat Badan

Manfaat berikutnya adalah bisa membantu Anda yang sedang dalam program penurunan berat badan. Dengan mengonsumsi 4 cangkir setiap harinya diperkirakan bisa menurunkan 4% kadar lemak tubuh. Hal itu bisa terjadi karena kopi hitam membuat tingkat metabolisme tubuh menjadi lebih tinggi. Dengan begitu, proses pembakaran lemak bisa berjalan lebih cepat.

Untuk intensitas minumnya, sebenarnya dapat disesuaikan dengan kondisi setiap orang. Apabila empat cangkir dinilai terlalu sering, maka Anda bisa menyesuaikan antara satu sampai dengan tiga cangkir saja. Jumlah tersebut juga sudah dapat membantu Anda mengurangi sekitar 150 kalori per hari. Tetapi ingat, hal ini mungkin tidak cocok dilakukan oleh para penderita asam lambung atau gangguan pencernaan lain.

Itulah tadi beberapa manfaat kopi hitam tanpa gula yang bisa kita rasakan. Banyak sekali bukan? Selain bisa merasakan kenikmatan minum kopi ternyata juga terdapat berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh kita. Jika Anda ingin mendapatkan sensasi minum kopi dengan cita rasa khas, NESCAFE adalah pilihan tepat untuk Anda.